Laman

Rabu, 27 April 2011

perjalanan pertama,Jabar, Banten dan Jakarta (1)

Ini merupakan pengalaman pertama saya melakukan perjalanan jauh tanpa didampingi orang tua dan dengan dana pas pas an untuk mengarungi dan memahami makna suatu perjalanan atau orang banyak bilang BACKPACKER.

Pada dasarnya rencana ini hanya lah suatu guyonan yang akhirnya berhasil kami realisasikan, walaupun dengan segala kekurangan yang ada(maklum hanya mahasiswa yang kurang tau apa apa tentang indonesia).
Diawali dengan jadwal yang belum pasti akhirnya saya mencoba menghubungi teman saya, "gimana jadi keliling banten?", dan dijawab, "oke,langsung aja gow". Jadi saat itu saya yang masih dalam masa liburan akhir tahun menuju ke bandung untuk merealisasikan rencana guyonan kita tersebut. jam 8 siap menuju bandung dengan motor kesayangan saya.. wezzz wezzz dengan gas poll saya terus mendahului kndraan2 yang ada di depan. Ga kerasa jam 10an saya sampai bandung dan langsung menghubungi ke 3 teman saya untuk persiapan. Teman pertama, " oke sip,ditunggu dikostan", teman ke dua "aduh tunggu dulu lah,lagi ada keperluan". oopss ada keperluan??bukan masalah waktu yang kami masalahkan waktu itu,tapi masalah person yang ada, klo cuma ber 3 mana kuat dana kita untuk melakukan perjalanan ini. Dan orang ke 3 pun ngasih kabar "oke langsung gow ke TKP,mobil udah siap".
(Mobil?? yupss perjalanan kami ini akan menggunakan mobil,mobil yang tangguh,bukan karena mahal dan kuat,tapi karena STNK yang abis pajak dan pengemudi yang SIMnya habis masa berlaku. hehehe.. dan perlu diketahui yang bisa mobil cuma 1 orang.. hahahhaha)

ga lama teman yang ada perlu sms," oke kawan kita jadi beredar". sip, udah komplit..
saya dengan motor sampai ke TKP dengan peralatan yang udah kmplit,30 menit kemudian semua personil udah berkumpul..
oke kita siap untuk perjalanan panjang ini dengan perbekalan kompor,sleeeping bag, mie, dan masih banyak lagi... dan ga lupa peta Provinsi Banten plus peta Mudik Tel*om*el.. sebagai pegangan di jalan nantinya. dan duit masing2 300rbu.

28 desember 2008

Kira2 jam 15.00 setelah semuanya siap kita langsung jalan dan pertama kita harus mencari gas untuk kompor,tanya dulu ke teman dan meluncurlah lah kita ke dago untuk mencari kompor, dapat, langsung gow menuju target..

Menyusuri jalanan kota bandung hingga ketemu sama pintu tol pasteur, langsung tancap gas keluar pintu padalarang, cari dulu tukang tambah angin biar mobil makin kuat.. hehehe...
setelah menyusuri jalanan dari bandung sampai lah di check point pertama, CIANJUR, kira2 sampai jam 5 sore.. SMS temen orang cianjur sapa tau dapat makan gratis.. hahaha.. di kasih tuh alamatnya, ya namanya orang baru tau daerah situ nyasar lah kita, ke jalan yang mau ke sukabumi, aduh, tanya2 ke orang pinggir jalan.. ketemu, tpi ttep blum ketemu sama rumahnya.. ahhaha.. SMS lagi biar di jemput, kira2 sblum magrib kita udah ketemu dan nyampai rumahnya.. Santai dulu,nggu di tawarin makan, 15 menit ga ditawarin juga,akhirnya pake jurus menyindir, ternyata dirumahnya lagi ga masak, jadi ga ada makanan, aduh salah jadwal dateng nih, jadi cuma dpat teh botol doank.. lumayan..

Jam 18.30 kita lanjut perjalanan menuju Kota SUKABUMI. karena ada temen bawa laptop plus modem kita searching kondisi jlan,,wow ternyata masih lancar.. oke lnjut , ngelwatin jlan yang gelap, banyak truk, setelah 1,5 jam sampai juga di kotanya, busyet rame bner, banyak orang lagi jalan2, maklum lagi musim liburan. SMS temen orang sini,wah sial lagi kita, orangnya lagi d bandung. Ya sudah karena ga ada sodara disini jalan satu satunya ya cari masjid, tanya orang sana sini ketemu juga tuh Masjid agung Sukabumi. oke langsung masuk parkiran. Dan sialnya lagi gerbang masjidnya di gembok. ga ada pilihan, mesti tidur di mobil. cape deh..
Cari makan dulu, udah laper banget nih kawan belum diisi dari bandung. Tetep ketemunya sama pecel pecel lagi.. ya daripada ga ada..

Karena masih jam 10 malem n belum ngantuk, jalan2 dulu kita menyusuri kota sukabumi, soalnya kayak ada yang rame di utara komplek masjid. Mobil ditinggal aja di komplek masjid, ketemu dah itu sama yang rame disana, namanya lapangan Merdeka(klo ga salah), lagi ada pasar malem, keliling2 dan tau apa yang kita2 temuin di sana, busyet banyak banget bencong yang lagi mangkal, saya yang emang takut banget ma yang begituan langsung jalan cepet, dan ternyata tmen2 saya juga pada takut, kabur kah kita.. hahahaha..  Udah dari situ kita masih menyusuri kota Sukabumi, walaupun udah tampak sepi. Lagi asyik2 jalan nemu tuh tukang durian di pinggir jalan, langsung serbu. Saya yang emang ga suka duren cuma melongo ngeliatin bocah-bocah itu pada makan duren. Sedihnya..:(.. setelah abis 3 buah duren langsung cap cus lagi ke masjid buat istirahat untuk perjalanan besok..
Teman saya yang merupakan supir satu satunya langsung ambil lapak d kursi belakang, ga bisa di ganggu gugat,kacau kalau supir ngantuk, hahahaa.. Sedang yang bawa laptop sibuk cari tempat buat charger laptopnya, akhirnya ketemu sama kantor polisi, dasar orang saraf, langsung masuk lah dia ke kantor, ngomong mau charger laptop, di marahin lah tman saya, malah dikrain penjahat.. hahahaha.. lagian itu polisi bego juga,ngpain coba penjahat maen ke kantor polisi.. PISS pa polisi.. hehe, jam 12 malem saya langsung ambil posisi buat tidur,yang 2 orang lagi bagian jaga..
dilanjut nanti,, kan mau bobo dulu..
                 personil mejeng di depan masjid agung sukabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar